DPRD Gorut Ingin Pulau Saronde Jadi Ikon Wisata Gorontalo

DAILYPOST.ID – Ikut hadir dalam kegiatan Festival Pesona Saronde Tahun 2020, sejumlah Aleg ini berharap wisata Gorontalo Utara (Gorut) khususnya Pulau Saronde menjadi ikon Gorut, khususnya Provinsi Gorontalo di mata Dunia Internasional, juga menjadi tulang punggung peningkat pendapatan asli daerah di pariwisata.

“Tentunya harapan kita ini menjadi destinasi wisata di Gorontalo yang akan menjadi ikon Gorontalo Utara dan akan membawa provinsi Gorontalo di mata dunia internasional,” ungkap Andi B. Matawang di Pulau Saronde, Kamis (17/9/2020).

Andi juga berharap, agar destinasi ini menjadi aset kementerian pariwisata di Gorut yang akan menjadi tulang punggung peningkat Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Bidang Pariwisata.

Dengan kegiatan Festival Pesona Saronde ini, Andi Matawang juga berharap agar ini menjadi ajang promosi Pulau Saronde dan wisata lainnya di Gorut kepada wisatawan di luar untuk bagaimana menarik wisatawan untuk datang ke Gorut.

“Yang paling utama bagaimana ini bisa memberikan kontribusi kepada daerah terhadap penambahan pendapatan asli daerah,” ujar Andi.

“Kita dari lembaga DPRD mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan di pulau saronde yakni festival pulau saronde ini,” tambahnya.

Adapun anggota DPRD Gorut yang turut hadir pada pembukaan kegiatan yang masuk dalam daftar 100 calendar of event nasional kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif itu, yakni Gustam Ismail, Matran Lasunte, Ridwan R. Arbie, Sian Woloks, Andi B. Matawang, dan Lukum Diko. (daily03)









Sablon Kaos Satuan di Gorontalo