Polres Boalemo Perketat Pengamanan Festival I Look Boalemo

DAILYPOST.ID, Boalemo – Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Boalemo, AKBP Dadang Wijaya,S.I.K.,M.M, akan melakukan sejumlah langkah untuk memperkuat penangan pandemi Covid-19 dalam pelaksanaan kegiatan festival I Look Boalemo.

Kapolres Boalemo AKBP Dadang Wijaya saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, melihat perkembangan Covid-19, terutama penyebaran virus varian baru yang sekarang lagi meningkat yaitu (Omicron), pihak kepolisian akan memperketat protokol kesehatan (Protkes) di lokasi kegiatan Festival I Look Boalemo.

“Semua kegiatan yang bersifat positif, mengangkat kebudayaan dan ekonomi masyarakat saya selalu mendukung daerah, asal kegiatannya diperketat protokol kesehatannya,” kata Kapolres, kamis (10/02/2022).

“Untuk pelaksanaan I Look Boalemo ini, saya sudah berkoordinasi dengan satgas covid, bahwa setiap orang yang akan datang ke acara I Look Boalemo wajib dengan vaksin lengkap kemudian mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan Intruksi Mentri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 07 Tahun 2022,” terangnya.

Dadang Wijaya menghimbau, untuk seluruh masyarakat wilayah Boalemo, dalam status level 2 jadi setiap kegiatan masyarakat terutama yang berkaitan dengan kerumunan dan kegiatan-kegiatan wisata itu harus dengan standar kapasitas 50%.

“Dan kemudian wajib dilengkapi dengan kartu vaksin lengkap, tampa diawali dengan vaksin lengkap kami tidak wajibkan untuk mendatangi lokasi tersebut, wajib dosis 1 dan 2,” imbuhnya.

” Kapasitas pengunjung, tidak boleh lebih dari 50%, melihat kondisi wilayah itu terbuka, kita akan sekat secara ketat setiap pintu masuk. Kita sekat secara ketat dari Pemerintah Daerah, dari kami kepolisian kemudian diperbantukan oleh pihak TNI, kemudian dari rekan-rekan Satgas kita akan perketat dijalur pintu-pintu masuk,” tutup Dadang Wijaya. (Adv/Daily15/Rendy)

Artikel Polres Boalemo Perketat Pengamanan Festival I Look Boalemo telah tayang di news.dailypost.id.



iklan cakades
Bagikan ke media sosial