Harapan untuk UG di 2021, Warek III: Kita Merebut Banyak Skim Penelitian

DAILYPOST.ID – Tahun ini Universitas Gorontalo (UG) sedang dalam masa perkembangan yang cukup signifikan, mulai dari Fakultas Kehutanan UG yang telah terakreditasi B hingga Fakultas Pertanian yang lolos proposal penelitian skala nasional dan menjadi satu-satunya perwakilan Provinsi Gorontalo.

Wakil Rektor III, Dr. Dikson Junus, MPA. dalam wawancara di ruang kerjanya mengaku bahwa ini adalah capaian akhir tahun yang membanggakan, terlebih tahun 2020 adalah tahun pandemi yang di mana Covid-19 banyak menunda kegiatan-kegiatan produktif kampus.

“Memasuki tahun 2021, kita akan terus melakukan pembenahan khususnya kegiatan-kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk kemajuan UG sendiri,” tuturnya, Selasa, (20/10/2020).

Selain itu, Dikson menyatakan bahwa saat ini UG sedang dalam masa pengembangan kapasitas dosen-dosen peneliti untuk bisa lolos dalam berbagai penelitian.

“Kita usahakan untuk bisa merebut banyak skim penelitian. Karena UG baru-baru ini juga menggelar webinar untuk tips lolos proposal penelitian, maka yang diharapkan semoga dosen-dosen UG bisa lebih progresif untuk kemajuan penelitian perguruan tinggi skala nasional,” ujar Dikson. (daily16/Sari)







Sablon Kaos Satuan di Gorontalo