Lima Tersangka Kasus Kematian HS Mahasiswa IAIN Gorontalo Resmi Ditahan

Avatar
Kapolres Bone Bolango/AKBP Muhamad Alli. S.IK saat memberikan keterangan penahanan kepada pihak keluarga HS. (Foto: Rizki Kakilo)

DAILYPOST.ID , Bone Bolango- Kepolisian Resor (Polres) Bone Bolango resmi menahan lima tersangka yang terlibat dalam kasus kematian HS, mahasiswa IAIN Gorontalo, saat menjalani pengkaderan jurusan. Kepala Kepolisian Resor Bone Bolango, AKBP Muhammad Alli.SIK, mengungkapkan informasi ini dalam konferensi pers pada Selasa (18/01/2024).

Menurut Kapolres Bone Bolango, kelima tersangka yang terlibat dalam kasus kematian HS telah menjalani pemeriksaan lanjutan (BAP tambahan) dan ditahan di kantor polisi setempat. Pihak kepolisian kini sedang menyelesaikan berkas untuk dikirimkan ke kejaksaan, yang nantinya akan memeriksa kembali berkas tersebut.

“Untuk lima tersangka, kami telah melakukan pemeriksaan BAP tambahan hari ini dan akan segera dilakukan penahanan. Berkasnya akan kami kirimkan ke kejaksaan untuk menunggu keputusan lebih lanjut, apakah sudah P1 atau masih P19. Jika masih P19, berkas akan dikembalikan ke pihak polres untuk dilengkapi sebelum kemudian dikembalikan ke kejaksaan dan diproses lebih lanjut dalam sidang,” ungkap AKBP Alli.

Baca Juga:   Polres Bone Bolango Siap Amankan dan Jaga Netralitas Pemilu 2024

Kapolres juga menjelaskan bahwa kelima tersangka tersebut adalah panitia yang berperan di lapangan, termasuk koordinator kegiatan lapangan dan bagian kesehatan. Ancaman pidana yang dihadapi oleh mereka adalah 5 tahun penjara.

Dalam keterangan lebih lanjut, Kapolres mengidentifikasi lima tersangka sebagai AS, SN, MH, MP, dan WP, yang semuanya merupakan mahasiswa aktif di Kampus IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Sementara itu, pihak keluarga Aprian Syahputra, korban dalam kasus ini, menyambut baik upaya penahanan yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Aprian menegaskan bahwa keluarga akan terus mengawal perkembangan kasus ini hingga proses hukum berlanjut ke kejaksaan.

Baca Juga:   Gelar KRYD, Polres Bonebol Dapati Penyulingan Miras Jenis Cap Tikus

“Alhamdulillah, Bapak Kapolres sudah menjamin penahanan dan penangkapan. Kita tinggal menunggu terkait pemberkasan ke kejaksaan. Kami akan terus mengawal kasus ini,” tegas Aprian.

Aprian juga menyoroti keterlibatan pihak kampus dalam kejadian tersebut. Menurutnya, kegiatan ini adalah kegiatan resmi kampus yang diketahui oleh pihak kampus. Hingga saat ini, belum ada komunikasi antara pihak kampus dengan keluarga korban. Aprian menuntut pertanggungjawaban pihak kampus dan berharap agar kasus ini tidak hanya berhenti pada lima tersangka.

“Kegiatan ini adalah kegiatan resmi kampus, diketahui oleh pihak kampus, dan dibawah naungan oleh pihak kampus sehingga jangan jadikan lima orang tersangka ini hanya kambing hitam. Kami juga menuntut pertanggungjawaban pihak kampus sampai dengan hari ini belum ada komunikasi dengan kami, pihak keluarga,” pungkasnya.

(Rizki Kakilo)
Bagikan ke:
headset gaming kuping kucing Dijual Lahan Perumahan Gorontalo
FOLLOW US ON FACEBOOK
FOLLOW US ON INSTAGRAM
@official.dailypost.id
  • Waw! Viral tiktokers Gorontalo ini sebut Kalau Berteman Sesuai HP, Kalau Android Minggir Wir!

#gorontaloviral #gorontalonews #gorontalotiktok #dailypostid #viral
  • Wah! Kerjaan siapa nih?

#viralreels #pemilu2024 #dailypostid
  • Kalian percaya gak?

#ganjarpranowo #ganjar #quickcount #dailypostid #pemilu2024
  • Kenapa bawa gunting ke TPS? 不不不

#ngakak #lucu #viralreels #dailypostid #mediadanhiburan
  • Film Dirty Vote rilis di masa tenang Pemilu 2024, Ini Film Dokumenter Kontroversial atau Propaganda?

Apapun pendapatmu, tonton dulu sampai habis ya dailynetz.

#dirtyvote #reelsviral #beritaviral #dailypostid
  • Ayo siapa yang mau digendong Mayor Teddy? eitss.. tapi harus izin dulu ke ybs ya gaes..

#mayorteddy #viralreels #videoviral
  • Selengkapnya:

https://dailypost.id/news/menggelegar-di-telaga-fory-naway-minta-setengah-cinta-dan-dukungan-penuh-masyarakat/

#dailypostid #gorontalonews #forynaway
  • Selamat Hari Pers Nasional | 09 Februari 2024

#HPN2024 #HPN #dailypostid
  • Momen sakral pernikahan pasangan pengantin tuna rungu berasal dari Gorontalo yang melangsungkan ijab kabul dengan memakai Bahasa Isyarat.

#gorontalonews #viralreels #reelsnews #dailypostid
Waw! Viral tiktokers Gorontalo ini sebut Kalau Berteman Sesuai HP, Kalau Android Minggir Wir! #gorontaloviral #gorontalonews #gorontalotiktok #dailypostid #viral
1 minggu ago
View on Instagram |
1/9
Wah! Kerjaan siapa nih? #viralreels #pemilu2024 #dailypostid
2 minggu ago
View on Instagram |
2/9
Kalian percaya gak? #ganjarpranowo #ganjar #quickcount #dailypostid #pemilu2024
2 minggu ago
View on Instagram |
3/9
Kenapa bawa gunting ke TPS? 不不不 #ngakak #lucu #viralreels #dailypostid #mediadanhiburan
2 minggu ago
View on Instagram |
4/9
Film Dirty Vote rilis di masa tenang Pemilu 2024, Ini Film Dokumenter Kontroversial atau Propaganda? Apapun pendapatmu, tonton dulu sampai habis ya dailynetz. #dirtyvote #reelsviral #beritaviral #dailypostid
2 minggu ago
View on Instagram |
5/9
Ayo siapa yang mau digendong Mayor Teddy? eitss.. tapi harus izin dulu ke ybs ya gaes.. #mayorteddy #viralreels #videoviral
2 minggu ago
View on Instagram |
6/9
Selengkapnya: https://dailypost.id/news/menggelegar-di-telaga-fory-naway-minta-setengah-cinta-dan-dukungan-penuh-masyarakat/ #dailypostid #gorontalonews #forynaway
2 minggu ago
View on Instagram |
7/9
Selamat Hari Pers Nasional | 09 Februari 2024

#HPN2024 #HPN #dailypostid
Selamat Hari Pers Nasional | 09 Februari 2024 #HPN2024 #HPN #dailypostid
2 minggu ago
View on Instagram |
8/9
Momen sakral pernikahan pasangan pengantin tuna rungu berasal dari Gorontalo yang melangsungkan ijab kabul dengan memakai Bahasa Isyarat. #gorontalonews #viralreels #reelsnews #dailypostid
3 minggu ago
View on Instagram |
9/9

FOLLOW US ON TIKTOK
@dailypost.id
media online gorontalo
ekakraf multimedia