Peringatan Hari Patriotik, Ismail Madjid: Jadikan Motivasi dan Inspirasi

Sekda Kota Gorontalo, Ismail Madjid, saat menghadiri upacara peringatan Hari Patriotik. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

DAILYPOST.ID, Kota Gorontalo Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo, Ismail Madjid turut memeriahkan peringatan Hari Patriotik yang jatuh pada 23 Januari 2023, yang digelar di halaman Kantor Bupati Bone Bolango.

Usai melaksanakan upacara peringatan, Sekda Kota Gorontalo bersama pejabat daerah lainnya melakukan ziarah ke makam para pahlwan, salah satunya makam Nani Wartabone.

Ditemui usai kegiatan, Ismail mengaku bangga dengan perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan di Gorontalo. Mengingat Gorontalo telah mengproklamasikan kemerdekaan lebih dulu dibanding Indonesia, yakni pada 23 Januari 1942.

“Di peringatan Hari Patriotik 23 Januari ini, pertama kita perlu bangga bahwa Gorontalo terutama para leluhur kita, jauh sebelum kemerdekaan diproklamirkan sudah lebih dulu berpikir, mereka memperjuangkan kemerdekaan pada 1942 silam, jauh sebelum proklamasi,” ungkapnya. Senin (23/01/2023).

Olehnya, ia berpesan kepada generasi muda untuk lebih menghargai jasa para pahlawan. Bahkan ia meminta generasi muda menjadikan momen Hari Patriotik sebagai motivasi dan inpsirasi agar bisa memberikan hal terbaik untuk daerah dan negara kedepan.

“Jadikan ini sebagai motivasi dan inspirasi bagi kita semua. Kalau kita bersatu, kita mau dan juga bersemangat untuk mewujudkan suatu harapan maupun keinginan seperti yang telah diwujudkan para leluhur pasti kita mampu,” pungkasnya. (Djoha)


media online gorontalo
FOLLOW US ON TIKTOK
@dailypost.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ekakraf multimedia