Sukseskan Aksi Konvergensi Stunting, Sekda Ridwan Tekankan Koordinasi Lintas Sektor

DAILYPOST.ID, Gorut – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin menghadiri sekaligus menjadi pemateri dalam Workshop Penyusunan Aksi Konvergensi Stunting Kabupaten Gorut, Senin (31/5/2021).

Digelar di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, worskhop ini mengusung tema “Konvergensi dan Koordinasi Pelaksanaan Sinergitas dan Harmonisasi Perencanaan Pembangunan Derah, Bidang Pembangunan Manusia”.

Dalam kesempatan itu, Sekda Ridwan dipercayakan memaparkan materi tentang Penguatan Koordinasi Lintas Sektor dalam Aksi Konvergensi Stunting di Kabupaten Gorut

Sebelum masuk ke materinya, perlu diketahui bahwa konvergensi merupakan pendekatan penyampaian intervensi yang dilakukan secara terkoordinir, terintegrasi, dan bersama-sama untuk mencegah stunting kepada sasaran prioritas. Stunting sendiri adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

Bagaimana Tanggapan Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
media online gorontalo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.