UG Berlakukan Kuliah Daring hingga 2021, Kecuali…

KAMPUS DAILY – Universitas Gorontalo (UG) masih akan terus menerapkan perkuliahan dengan metode dalam jaringan (daring) hingga tahun 2021 mendatang.

Hal ini sebagaimana disampaikan Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad, SH, MH usai mengikuti rapat empat menteri, yakni Menteri Agama, Mendikbud, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri bersama para pimpinan perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta dalam video konferensi, Rabu (17/06/2020) kemarin.

Seperti diketahui, rapat tersebut menghasilkan keputusan bahwa untuk tahun ajaran 2020/2021, perkuliahan di perguruan tinggi tetap menggunakan pembelajaran metode dalam jaringan (daring).

Dimana, keputusan ini juga disepakati oleh sejumlah perguruan tinggi yang memutuskan, perkuliahan dan praktikum mahasiswa pada semester ganjil tahun ajaran 2020/2021 digelar dengan metode kuliah jarak jauh atau dengan sistem daring.

Meski demikian, pengecualian diberikan kepada program studi ataupun aktivitas pembelajaran yang benar-benar butuh tatap muka langsung.

Hal ini kata Rektor UG Ibrahim Ahmad, SH, MH, dalam perkuliahan ada yang namanya aktivitas prioritas. Aktivitas prioritas itu adalah yang berhubungan dengan kelulusan mahasiswa yang sulit sekali dilakukan secara daring. Contoh, penelitian di laboratorium untuk skripsi, tesis, dan disertasi.

“UG tetap menyesuaikan dengan apa yang telah menjadi keputusan dari pemerintah pusat, dalam hal itu juga ada pengecualian untuk kegiatan tertentu yang mengharuskan untuk bertatap muka, seperti kegiatan di laboratorium, tapi juga harus menggunakan udara luar tidak bisa menggunakan AC dan dalam laboratorium hanya bisa satu dua orang saja dan mengikuti protokol kesehatan dengan ketat,” pungkasnya. (Daily08/ty)







Sablon Kaos Satuan di Gorontalo