Dandim 1314/Gorut: Punishment di Masa Pandemi Bukti Kecintaan TNI Terhadap Rakyat Indonesia

DAILYPOST.ID – Sejumlah pemuda di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), tepatnya di Kecamatan Kwandang terjaring razia masker oleh Komando Daerah Militer (Kodim) 1314 / Gorut yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim), Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, SH., MH, Senin (7/9/2020).

Dipercayakan sebagai Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, unsur TNI, khususnya di Kabupaten Gorut ini menunjukkan, bahwa setiap instruksi yang diterima demi keselamatan banyak orang, harus dijalankan dengan serius dan tanpa pandang bulu.

Dandim 1314/Gorut, Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, SH., MH saat memberi punishment (hukuman) terhadap sejumlah pelanggar protokol kesehatan (prokes) mengatakan, sejauh ini pemerintah, baik daerah maupun pusat, telah melakukan sejumlah upaya agar semua rakyat Indonesia terlindungi dari ancaman Covid-19.

Namun disayangkan, masih ada juga oknum-oknum warga yang menyepelehkan situasi pandemi ini.

“Kita (TNI-POLRI) saat ini sedang menegakan disiplin, agar semua sadar (prokes-red),” ucap Letkol Firstya.

Dengan kerendahan hatinya, Dandim mengatakan, sebagai rakyat Indonesia yang taat akan aturan, peraturan, hingga hukum yang berlaku, maka alangkah baiknya jika masyarakat mematuhi prokes yang ditetapkan, sebelum ditindaki oleh satuan tugas.

“Saya, kita semua, yang hadir di sini, semuanya adalah rakyat. Oleh karena itu, sesama rakyat marilah kita saling menghargai. Kita (Kodim 1314/Gorut) sudah kesekian puluh ribu membagikan masker. Pemerintah juga, sudah sekian juta dibagikan, tapi percuma jika itu hanya disimpan dan tidak digunakan saat anda beraktivitas di luar rumah,” kata Dandim dengan nada tegas.

Sebagai warga Indonesia yang baik dan bermartabat, Dandim 1314 Gorut itu mengatakan, tindak tegas ini tidak lain, adlah bentuk kencintaan, serta menyelamatkan dan membantu rakyat Indonesia, dimanapun berada, termasuk di Kabupaten Gorontalo.

“Jika memang ada yang kurang berkenan, saya mohon maaf! Sekali lagi, ini saya lakukan karena saya Cinta Rakyat Indonesia, Saya Cinta Rakyat Gorontalo dan Gorontalo Utara,” tutur Dandim 1314 Gorut itu dengan nada haru selepas memberikan punishment.

Tak lupa, Dandim 1314/Gorut itu menyampaikan terima kasih kepada unsur POLRI maupun POL-PP yang secara bersama melakukan penindakan terhadap pelanggar Prokes itu. (daily02)









Sablon Kaos Satuan di Gorontalo