Lewat MTQ ke-10 Tingkat Provinsi, Hamim Pou Harap Gorontalo Bisa Berbicara ke Level yang Lebih Tinggi

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou saat diwawancarai awak media. (Foto:Kominfo)

DAILYPOST.ID, Bone Bolango- Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke-10 tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2022 berlangsung lancar. Berbagai rangkaian acara disusun sedemikian rupa menyambut acara tahunan tersebut.

Berlangsung di Arena Taman Taqwa Kabupaten Bone Bolango, Rabu (22/06/2022), pembukaan MTQ yang ke-10 tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2022 dibuka langsung oleh Bupati Bone Bolango, Hamim Pou.

Kegiatan itu turut pula dihadiri para Kepala Daerah Kabupaten/Kota se Provinsi Gorontalo bersama para kafilah asal daerah masing-masing.

Moment Pembukaan MTQ oleh Bupati Bone Bolango bersama Kepala Daerah Kabupaten/Kota se Provinsi Gorontalo

Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan, melalui pelaksanaan MTQ ini, dirinya berharap para kafilah yang berasal dari Gorontalo bisa mencapai kualifikasi yang lebih tinggi lagi.

“Saya berharap lewat MTQ ini Gorontalo secara keseluruhan bisa berbicara di level lebih tinggi lagi, ada yang bisa menjadi juara Nasional bahkan juara dunia,” tutur Hamim.

Bupati juga menjelaskan, alasan utama mengapa pelaksanaan MTQ yang ke-10 tingkat Provinsi Gorontalo ini diselenggarakan dengan suasana yang berbeda dari yang sebelumnya.

“Kita bikin MTQ ini agak berbeda, tidak seperti biasanya seperti di lapangan atau alun-alun, tapi kita bikin tema air, atau telaga. Ini sebagai pesan kepada kita semua untuk menjaga air supaya tetap bersih, dan juga mengingatkan Bone Bolango punya dua sungai besar, sungai Bone dan Bolango yang dibutuhkan oleh masyarakat Gorontalo,” ujarnya.

Disamping itu, penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi yang dipusatkan di Kabupaten Bone Bolango ini juga dimanfaatkan untuk mempromosikan pariwisata serta UMKM di Bone Bolango.

“Ini juga menjadi penegasan bahwa Bone Bolango itu kota wisata dengan objek wisata alam paling banyak di Provinsi Gorontalo. Di samping itu UMKM kita beri kesempatan untuk tampil disini menjual produk-produknya yang menjadi kebutuhan masyarakat Gorontalo atau Indonesia secara keseluruhan,” jelas Bupati Hamim.

Sehingga, lanjut Hamim, lewat MTQ ini, banyak hal yang bisa diperoleh mulai dari meningkatkan kesadaran masyarakat tentang lingkungan, promosi Pariwisata sekaligus menghidupkan UMKM.

“Tiga hal itu insha Allah bisa kami peroleh dari penyelenggaran MTQ di Kabupaten Bone Bolango,” tukasnya.

Terakhir Bupati berharap Bone Bolango bisa mendapat kesempatan untuk menjadi juara umum dalam kompetisi MTQ ke-10 tingkat Provinsi Gorontalo.

“Maka saya berjanji insha Allah kalau bisa jadi juara umum kita akan hadiahkan umroh untuk para juara tersebut jika Bone Bolango jadi juara umum,” pungkas Bupati Hamim Pou. (daily/00)



iklan cakades
Bagikan ke media sosial