Peletakan Batu Pertama Secaba TNI-AD Segera Dilakukan, Bupati Nelson: Alhamdulillah

DAILYPOST.ID– Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo bersama Dandim 1314/Gorut, Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias memimpin Rapat Persiapan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI-AD, yang berlangsung di Ruang Madani, Selasa (25/8/2020).

Melalui rapat tersebut, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo bersama pihak TNI-AD menyepakati bahwa, peletakan batu pertama Secaba TNI-AD Gorontalo di Desa Ilomata dan Desa Molowahu Kecamatan Tibawa tersebut akan dilakukan pada hari Sabtu tanggal 29 mendatang.

“Alhamdulillah kita sudah menapaki titik awal pembangunannya. Kalau sebelumnya kita sudah melakukan persiapan tanah, administrasi, dan dananya. Maka Insya Allah hari Sabtu, jika tidak ada kendala, kita akan meletakkan batu pertama pembangunan Secaba TNI-AD,” ungkap Bupati Nelson.

Bupati Nelson dalam kesempatan itu juga menyampaikan, progres pembangunan ini tidak lepas dari koordinasi dari sejumlah pihak, mulai dari TNI-AD, Pemerintah Provinsi Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, serta kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo.

“Saat ini Pemda Kabupaten Gorontalo terus berkoordinasi dengan TNI-AD, bahkan hingga ke pemerintah kecamatan dan desa. Mudah-mudahan dengan rapat hari ini, persiapannya lebih matang dan sukses hingga hari pertama peletakan batu pertamanya,” tambahnya.

Sesuai informaai, peletakkan batu pertama nanti, akan dilakukan oleh Danrem 133 Nani Wartabone bersama Gubernur Gorontalo, serta disaksikan langsung oleh pemerintah daerah lainnya.

“Kami mendapat informasi bahwa pak Pangdam tidak bisa hadir. Jadi, yang meletakkan batu pertama itu, pak Danrem, Gubernur bersama kita semua (Pemda), sebab yang membangun ini tidak hanya TNI-AD tetapi kolaborasi bersama pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota,” kata Nelson.

Diakui, perjuangan pembangunan Secaba TNI-AD ini, tentunya sempat mengalami sedikit kendala, terutama dalam proses pembebasan lahan.

“Memang kendalanya pada pembebasan tanah itu, namun hari ini sudah kita bebaskan,” tutupnya. (daily02)









Sablon Kaos Satuan di Gorontalo