Ditargetkan Rampung Tahun Ini, Wali Kota Minta Kegiatan Proyek PEN Dipercepat

DAILYPOST.ID, Kota Gorontalo- Wali Kota Gorontalo, Marten Taha melakukan peninjauan progres dari pembaharuan Proyek yang menggunakan Dana Pemulihan Nasional (PEN), Kamis (4/8/2022).

Peninjauan tersebut dilakukan di 5 titik proyek yang sementara berjalan di seluruh di Kota Gorontalo

Marten mengatakan, dari hasil peninjauan, progres pengerjaan proyek ternyata masih memiliki keterlambatan, maka ia meminta kepada pelaksana untuk memacu pekerjaannya.

“Ini saya minta pada pelaksana di lapangan untuk memacu pekerjaan karena di akhir tahun harus sudah selesai semua. Sebenarnya saya sudah target di akhir September, akan tetapi saya lihat dari hasilnya maka yang saya minta bisa dilakukan sampai di akhir Oktober-November,” ungkapnya.

Ia pun melanjutkan dari 5 proyek yang sementara berjalan, salah satu proyek yaitu pasar sentral sudah memiliki kemajuan 92%.

“Khusus pasar sentral ini saya lihat kemajuannya sudah luar biasa, sudah di atas 92%, dan bulan depan ini sudah harus diselesaikan semua, sehingga pada akhir tahun minimal Oktober, November saya sudah bisa mengatur untuk para pedangan, dan melaksanakan aktifitas di pasar sentral,” ujarnya.

Bukan hanya itu, Marten menyebutkan untuk instalasi pengolahan air, di Dumbo raya, Dungingi dan Tanggilingo juga harus dipacu pengerjaanya.

“Untuk tiga instalasi pengolahan air, baik di Dumbo Raya, Dungingi dan Tanggilingo ini juga saya minta untuk dipacu segera agar distribusi air makin normal dan bisa memenuhi cakupan layanan di seluruh wilayah kota,” tambahnya.

Marten juga mengatakan, untuk infrastruktur kawasan Nani Wartabone, pasar lama dan Kampung Cina juga mengalami keterlambatan namun itu pun tetap diingatkan untuk harus dipacu.

“Untuk infastruktur kawasan masih memiliki keterlambatan namun masih dalam ruang lingkup waktu yang ditentukan di dalam kontra sehingga saya minta untuk segera diselesaikan,” pinta Marten lagi.

Marten pun mengharapakan dukungan dari masyarakat demi selesainya program pembangunan di Kota Gorontalo.

“Saya mohon dukungan dari seluruh masyarakat untuk bisa memberikan partisipasinya di dalam penyelesaian seluruh insfastruktur yang ada di kota,” tutupnya. (Jefry Potabuga)

Bagaimana Tanggapan Anda?
+1
1
+1
0
+1
0
media online gorontalo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.